03 NOV 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 282 DILIHAT

5 Penyebab Mata “Panda” & Solusinya

Lingkaran hitam di bawah mata atau mata “panda” bikin muka terlihat kusam,bahkan tua. Ini dia beberapa penyebabnya plus satu rekomendasi produk yang bisa membantu mengatasinya dengan cepat!'

Mengapa mata “panda”?

  1. Kurang tidur
    Saat kurang tidur, darah tidak mampu mengalir dengan baik ke area sekitar mata, sehingga darah yang menumpuk di bawah mata bisa terlihat karena kulit di area tersebut sangat tipis. Kurang tidur juga bisa menyebabkan wajah menjadi kusam dan area bawah mata membengkak.

  2. Terlalu lama menatap layar
    Terlalu lama di depan layar laptop, televisi, layar laptop, komputer, dan ponsel dalam waktu lama dapat menyebabkan ketegangan mata. Ketegangan ini membuat jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit membesar, sehingga area bawah mata menjadi lebih gelap.

  3. Dehidrasi
    Saat tubuh kekurangan cairan maka kulit di bawah mata akan terlihat cekung dan kusam. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab munculnya mata “panda”.

  4. Paparan sinar UV
    Paparan sinar matahari dapat memicu tubuh memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen yang membuat kulit menjadi lebih gelap, termasuk kulit sekitar mata.

  5. Keturunan
    Pada beberapa kasus, penyebab munculnya mata “panda” disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Misalnya saja dari orang tua ke anak. Kondisi yang dipengaruhi oleh faktor keturunan akan semakin terlihat jelas seiring bertambahnya usia.

Artistry Studio Eye Pad bantu atasi mata “panda”mu

Mengompres mata dengan air dingin/es biasanya tindakan pertama yang biasanya dilakukan untuk mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata. Namun, ada cara lebih praktis dan efektif, lho, yaitu menggunakan Artistry Studio Eye Pads yang memberikan sensasi relaksasi dan kesegaran instan.  Artistry Studio Eye Pads terbuat dari bahan-bahan ZEN + ENERGY yang bersumber dari Seaweed (zen) yang melembapkan) & Algae (energy) yang kaya akan antioksidan dan menenangkan. Tempelkan Artistry Studio Eye Pad di area kulit bawah mata, biarkan 5-10 menit. Kulit area mata pun terasa lebih lembap dan cerah!